EXERCISE CHAPTER 2 : KOMPUTER
BAB
II
KOMPUTER
Tujuan dari bab ini adalah untuk memberikan siswa
pandangan umum kemampuan sistem komputer secara umum sejauh mana
mereka berdampak pada pengguna. Hal ini jelas sangat relevan bagi
siswa dari latar belakang ilmu manusia karena mereka mungkin akan
mengetahui komponen dasar peralatan komputer. Namun, banyak ilmuwan
komputer sama-sama bodoh ketika datang ke kemampuan sistem standar
bruto. Mereka mungkin dapat memberitahu Anda bahwa gelembung semacam
algoritma urutan n2 sedangkan quicksort adalah urutan n log n, tapi
mungkin tidak tahu berapa lama database umum akan mengambil untuk
menyortir 1000 catatan!
Latihan
2.1
Apakah arsitektur dasar sistem komputer?
JAWAB
:
Beberapa siswa mungkin telah mempelajari “arsitektur
komputer”, tapi mereka tidak harus memberikan jawaban untuk
pertanyaan seperti dalam konteks itu. Sebaliknya, mereka harus
menilai arsitektur dari sudut pandang pengguna. Bahan untuk
pertanyaan ini tersebar di seluruh bab. Namun, siswa harus juga
diarahkan ke majalah komputer pribadi yang mana iklan dan artikel
akan memberi mereka beberapa gagasan tentang kemampuan umum dan
biaya. Ia mungkin juga meminta beberapa pertanyaan: apa perbedaan
antara 16ms dan 20ms disk drivekep ada pengguna ?
Jawabannya contoh di bawah ini memberikan model umum,
diharapkan jawaban secara rinci dan lengkap. Secara khusus, siswa
harus didorong untuk mempunyai rasa untuk kapasitas sebagai pola atau
kemampuan umum (detik dari video, halaman dari teks).
Contoh arsitektur dasar sistem komputer terdiri dari
komputer itu sendiri (dengan memori yang terkait), input dan output
device untuk interaksi pengguna dan berbagai bentuk perangkat hard
copy. (Catatan, jawabannya ilmu komputer menganggap output untuk
pengguna dan output ke printer pada dasarnya setara. Ini bukanlah
pandangan yang diterima pengguna yang berpusat.)
Konfigurasi umum pengguna perangkat input/output, layar
dengan keyboard untuk mengetik teks dan mouse untuk menunjuk dan
memposisikan. Tergantung pada keadaan, perangkat penunjuk yang
berbeda dapat digunakan seperti lightpen (untuk langsung interaksi)
atau trackball (terutama pada komputer portabel).
Komputer itu sendiri dapat dianggap sebagai elemen yang
terdiri dari beberapa proses dan memori. Memori itu sendiri dibagi ke
dalam memori jangka pendek yang hilang ketika mesin dimatikan dan
memori permanen yang terus berlanjut.
Latihan
2.2
bagaimana menurutmu memori perangkat yang
baru,cepat,handal dan prosesor cepat yang telah mempengaruhi
perkembangan terbaru dalam HCI? Apakah mereka membuat sistem lebih
mudah bagi kita? Apakah mereka memperluas jangkauan aplikasi sistem
komputer?
JAWAB
:
Jawabannya bisa dibilang tidaklah begitu banyak
peningkatan kekuatan komputer sebagai penurunan biaya utama yang
telah memiliki efek yang paling mendalam. Karena, “biasanya”
pengguna memiliki mesin yang kuat pada desktop mereka menjadi mungkin
untuk melihat kekuatan itu sebagaimana tersedia untuk antarmuka
daripada ditimbun untuk aplikasi angka-angka.
Interaksi grafis modern mengkonsumsi sejumlah kekuatan
pemrosesan besar dan tidak mungkin benar-benar hanya beberapa tahun
yang lalu. Ada tingkat sistem yang harus berjalan lebih cepat untuk
tetap berada didalam sebagai ukuran layar, berbagai peningkatan
resolusi dan warna, demikian juga kekuatan pemrosesan yang diperlukan
untuk mempertahankan interaksi yang “sama”. Namun, pengolahan
tambahan ini tidak benar-benar menghasilkan efek yang sama, kualitas
layar utama masih blok pada interaksi yang efektif.
Peningkatan RAM berarti bahwa program yang lebih besar
dapat ditulis, sehingga secara efektif programmer memiliki “ruang
luas”. Hal ini digunakan dalam dua cara: untuk memungkinkan
fungsionalitas tambahan dan untuk mendukung interaksi yang lebih
mudah. Apakah benar-benar meningkatkan kegunaan, fungsi unused adalah
titik pemasaran yang baik, tetapi tidak bermanfaat bagi pengguna.
Kemudahan penggunaan sistem sering ditentukan oleh sejumlah fitur
kecil, seperti pilihan yang tepat dari pilihan default. fitur membuat
antarmuka tampak “sederhana”, tetapi membuat program sangat
kompleks” dan besar.
Tentu saja ketersediaan “ruang luas”, baik dari segi
memori dan daya proses, mungkin untuk fitur tersebut.
Peningkatan (RAM) jangka pendek maupun jangka panjang
(disk dan penyimpanan optik) juga telah menghilangkan banyak bagian
yang tidak diperlukan dalam sistem: mungkin untuk mengedit ukuran
dokumen yang hampir tak terbatas dan untuk membetulkan komputer
(sesuai back up) sebagai satu informasi utama repositori.
Beberapa aplikasi baru telah memungkinkan karena
kemajuan dalam memori dan pengolahan. Sebagai contoh, sebagian besar
aplikasi multi media, misalnya pengenalan suara dan penyimpanan
online dan menangkap video dan audio, memerlukan sejumlah besar
pengolahan dan/atau memori. Secara khusus, perangkat penyimpanan
optik yang besar yang telah dikunci untuk penyimpanan dokumen
elektronik dimana semua dokumen discan dan disimpan dalam sebuah
sistem komputer. Dalam beberapa konteks sistem tersebut telah
sepenuhnya menggantikan kertas berbasis filing cabinet.
Latihan
2.3
perangkat input dan output akan Anda gunakan untuk
sistem berikut? Untuk masing-masing,bandingkan dan alternatif
kontras, dan jika sesuai tunjukkan mengapa layar keyboard, mouse dan
c.r.t konvensional mungkin kurang cocok.
- Pengolah kata portable
- Sistem informasi wisatawan
- Pengontrol penyemprot tanaman tractor-mounted
- Sistem kontrol lalu lintas udara
- Sistem komunikasi pribadi di seluruh dunia
- sistem kartografi digital.
JAWAB
:
Sedangkan
pertanyaan 2.1 berfokus pada sistem “umum”, penekanan disini
adalah keragaman perangkat yang berbeda diperlukan untuk tujuan
khusus. Selama kelas dan partisipasi siswa dapat mengetahui berbagai
input dan output device. Mereka juga dapat “mengoleksi”
perangkat, yaitu untuk menonton untuk toko, teller bank , meteran
taksi, tombol mengangkat, peralatan rumah tangga dll.
- pengolah kata portabel menentukan faktor ukuran, berat dan baterai. Namun, ingat tujuan, ini adalah pengolah kata tidak digunakan untuk pembuku alamat atau perangkat entri bahkan data. - Menghemat listrik untuk layar LCD
- Trackball atau stylus untuk penunjuk- keyboard nyata - kata diproses tanpa pengenalan tulisan tangan,keyboard dan stylus wajar yang tidak cukup baik. - keuntungan kecil, rendah daya gelembung-jet printer - meskipun tidak selalu diperlukan, hal ini membuat paket berdiri sendiri. Hal ini mungkin tidak begitu diperlukan bahwa printer memiliki kapasitas baterai besar seperti pencetakan dapat mungkin menunggu sampai titik kekuatan yang ditemukan.
- sistem informasi wisata ini mungkin di tempat umum. Kebanyakan pengguna hanya akan mengunjungi sistem sekali, sehingga informasi dan modus interaksi harus jelas.- hanya menyelamatkan Touch layar- interaksi langsung dan mudah untuk pengguna pertama kalinya (Lihat juga Bab 3).- tidak ada penyusup – tempat umum jadi lama.
- Pengontrol penyemprotan tanaman traktor-Mount . Lingkungan yang tidak bersahabat dengan banyak Lumpur dan bahan kimia. Memerlukan input numerik untuk laju aliran dll, tetapi mungkin tidak ada teks.
- penyelamat sentuhan tombol sensitif
- keypads akan mendapatkan gunged up.
- penyelamat kecil khusus LED display (LCD sering dapat
dibaca dalam sinar matahari dan layar besar
e) Sistem kontrol lalu lintas udara Penekanannya
adalah pada informasi yang segera tersedia dan interaksi cepat.
Controller tidak mampu menghabiskan waktu mencari informasi, Semua
informasi yang sering digunakan harus tersedia. u2013 penyelamat -
beberapa ditampilkan khusus - termasuk lapisan informasi elektronik
di radar. - penyelamat Lightpen atau stylus presisi interaksi
langsung. - penyelamat Keyboard - sesekali teks masukan, tetapi
pertimbangkan membuatnya keluar dari jalan.
f) sistem komunikasi pribadi di seluruh dunia pada
dasarnya ponsel! Harus berukuran ringan dan mudah disimpan disaku,
Namun, sistem “komunikasi” ini harus dapat digunakan untuk
buku,telepon,dll. - tombol standar telepon paling sering digunakan -
berdedikasi LCD - low daya, fungsi-fungsi khusus.
hal ini memungkinkan interaksi relatif dengan
perangkat lunak buku alamat, tapi sedikit ruang. - fasilitas sistem
itu sendiri akan terlalu kecil untuk keyboard ukuran penuh (!),
tetapi Anda ingin masuk ke dalam semua alamat dan nomor telepon
dengan bersamaan!
g) sistem kartografi digital ini untuk presisi
panggilan yang sangat tinggi fasilitas input dan outputnya. Itu mirip
dengan layar CAD sarana dan percetakan, tapi selain itu akan
memerlukan data khusus.
Resolusi tinggi warna VDU (20 inci atau lebih besar) -
ini cenderung menjadi sangat besar (dari kembali ke depan). Layar
LCD, meskipun tampilannya lebih tipis tapi dalam jangka panjang,
tidak saat ini dapat dibuat cukup besar. - peta akan melacak data
pada kertas yang sudah ada. Itu juga bisa digandakan sebagai
perangkat penunjuk untuk beberapa interaksi.
Comments
Post a Comment